Besok Dana Talangan untuk Korban Lumpur Lapindo Mulai Disalurkan

Besok Dana Talangan untuk Korban Lumpur Lapindo Mulai Disalurkan
Besok Dana Talangan untuk Korban Lumpur Lapindo Mulai Disalurkan

jpnn.com - JAKARTA - Ini kabar baik bagi warga korban lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur. Rencananya, pemerintah akan mengucurkan dana talangan yang harusnya dicairkan pada 26 Juni lalu.

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimoeljono, dana talangan untuk korban lumpur Lapindo itu akan dicairkan mulai besok (14/7). "Sudah cair. Besok saya ke sana (Sidoarjo)," ujarnya di Kantor Kepresidenan, Senin (13/7).

Basuki menjelaskan, pemerintah telah mengalokasikan dana talangan sebesar Rp 871 miliar untuk 3000 keluarga. Penyalurannya akan dilakukan oleh Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS).

Menurut Basuki, seluruh warga yang masuk dalam daftar penerima dana talangan sudah terverifikasi. Karenanya ia yakin pencairan itu tak akan salah sasaran.

"Mungkin langsung ditransfer ya.Kkan dengan bank, bukan cash dibayar begitu,” imbuh pria asal Surakarta itu.

Basuki menambahkan, Presiden Joko Widodo tidak memberikan arahan khusus terkait dana talangan untuk warga korban lumpur Lapindo. Hanya saja, kata Basuki, presiden yang akrab disapa dengan panggilan Jokowi itu berencana berkunjung ke Sidoarjo usai Lebaran nanti.(flo/jpnn)


JAKARTA - Ini kabar baik bagi warga korban lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur. Rencananya, pemerintah akan mengucurkan dana talangan yang harusnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News