Buya Syafii Minta Jokowi Turun Tangan Copot Kabareskrim Buwas

Buya Syafii Minta Jokowi Turun Tangan Copot Kabareskrim Buwas
Komjen Budi 'Buwas' Waseso. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif mengecam langkah Bareskrim Mabes Polri yang menetapkan Ketua Komisi Yudisial Suparman Marzuki dan Wakil Ketua Taufiequrachman Sahuri sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik. 

Menurutnya, langkah tersebut menunjukan buruknya kepemimpinan Kepala Bareskrim Komjen Budi Waseso.

Dia menilai perwira yang akrab disapa Buwas itu terlalu emosional menanggapi aduan pencemaran nama baik yang diajukan Hakim Sarpin tersebut. Padahal, pernyataan dua komisioner KY itu berkaitan dengan tugas dan fungsi lembaga yang mereka pimpin.

Buya Syafii Minta Jokowi Turun Tangan Copot Kabareskrim Buwas

Ahmad Syafii Maarif

"Itu tanda pejabat yang tidak percaya diri. Mentalnya tidak stabil, kok mudah sekali menjadikan tersangka. Saya berharap bangsa ini jangan dipimpin oleh orang yang tidak karuan ini," kata Buya usai menghadiri acara buka puasa bersama di KPK, Senin (13/7) malam.

Pria yang akrab disapa Buya Syafii ini menilai sepak terjang Komjen Buwas telah melukai perasaan publik dan mengacaukan penegakan hukum. Karena itu, dia mendesak agar Buwas segera dicopot dari jabatan kepala Bareskrim.

Buya pun menyesalkan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak turun tangan menghentikan sepak terjang Komjen Buwas. Sebagai kepala negara, Jokowi harusnya dapat dengan mudah menyingkirkan Buwas.

JAKARTA - Mantan Ketua PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif mengecam langkah Bareskrim Mabes Polri yang menetapkan Ketua Komisi Yudisial Suparman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News