Resmi jadi KSAD, Ini Janji dan Pesan Letjen Mulyono

Resmi jadi KSAD, Ini Janji dan Pesan Letjen Mulyono
Keluarga Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Letjen Mulyono telah resmi dilantik sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat, menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Usai dilantik Mulyono menyatakan, ia akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilaksanakan Gatot selama ini. 

Terutama yang terdekat saat ini terkait pengamanan pilkada serentak. "Kami siap. Apapun yang diminta oleh unsur-unsur yang terkait, kami akan siap membantu. Prinsip adalah harus aman," tegas Mulyono di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/7).

Soal hubungan TNI-Polri, Mulyono mengatakan, selama ini sudah dijaga dan terjalin dengan baik. Jika ada kisruh antara dua jajaran, itu dianggapnya sebagai kesalahan oknum semata.

"Selama ini bagus enggak ada masalah. Kejadian yang ada selama ini jangan dikaitkan ke sana, itu adalah oknum. Atau mungkin itu kejadian kriminalitas murni," tegasnya. 

Mulyono juga berjanji di masa kepemimpinannya akan meningkatkan kemampuan dasar prajuritnya. Terutama, agar para prajurit tidak terlibat dalam aksi-aksi kekerasan dan kisruh di luar tugasnya. Ia meminta para prajurit TNI AD dapat menahan diri agar tidak terlibat dalam aksi-aksi tersebut.

"Saya minta semua jangan mudah terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Itu kami sampaikan kepada satuan bawah," tegas Mulyono. (flo/jpnn)


JAKARTA - Letjen Mulyono telah resmi dilantik sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat, menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Usai dilantik Mulyono


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News