Menteri Perhubungan Sidak Kesiapan Bandara Hang Nadim Layani Arus Mudik

Menteri Perhubungan Sidak Kesiapan Bandara Hang Nadim Layani Arus Mudik
Ignasius Jonan

jpnn.com - NONGSA - Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ignasius Jonan melakukan inspeksi mendadak di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, pada Rabu (15/7). 

Jonan yang didampingi puluhan staf, Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin, Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Tantan Sulistyana, dan juga pihak Bandara Internasional Hang Nadim.

Jonan melihat kesiapan personel Hang Nadim, dalam mengantisipasi arus mudik lebaran pada tahun ini. "Sejauh ini saya lihat bagus, dan lancar," katanya setelah beberapa lama melakukan sidak, Rabu (15/7).

Ia mengatakan sejauh ini, tidak ada masalah. Dan ia berharap, arus mudik tahun berjalan lancar dan aman. Ia mengungkapkan tidak hanya melakukan sidak di Hang Nadim saja. Namun juga ke beberapa tempat yakni seperti Halim, Balikpapan, dan Banjarmasin. 

"Semuanya berjalan dengan normal tanpa masalah," ucapnya. 

Saat melakukan sidak, Jonan berbincang-bincang dengan beberapa penumpang. Ia menanyakan tujuan mudik, para penumpang yang ia jumpai. Ia merasa senang, saat para penumpang merasa puas dengan pelayan dari pihak Bandara. 

Sementara itu Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan bahwa arus mudik penumpang pada H-3 kemarin meningkat lagi. Bila dibandingkan dengan pada H-4. Dimana pemudik yang berangkat pada H-3, sebanyak 10.861 orang. "Naik lagi," ujarnya singkat. 

Ia mengungkapkan selama H-7 hingga H-2 ini, ada sebanyak 62 penerbangan yang dilayani oleh Bandara Hang Nadim. "Terdiri dari berbagai maskapai," ucapnya. 

NONGSA - Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ignasius Jonan melakukan inspeksi mendadak di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, pada Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News