Pesan Panglima TNI untuk KSAD: Jadikan Prajuritmu Gila Mencintai NKRI

Pesan Panglima TNI untuk KSAD: Jadikan Prajuritmu Gila Mencintai NKRI
Letnan Jenderal Mulyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melaksanakan serah terima jabatannya sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD atau biasa juga disingkat KSAD) pada Letnan Jenderal TNI Mulyono di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta, Rabu (15/7). 

Dalam sambutannya, Gatot meminta Mulyono meningkatkan kemampuan para prajurit TNI AD dalam menjaga dan membela negara. Terutama dengan memberikan pelatihan-pelatihan khusus.

Ia meminta semua prajurit dilatih untuk semakin setia pada negara. "Latih, latih, latih, dan latihlah prajuritmu serta pimpin mereka dengan segenap hati dan pikiran. Jadikan mereka prajurit-prajurit gila, prajurit-prajurit yang gila mencintai NKRI dan prajurit-prajurit yang pantang menyerah. Maka tugas negara menunggu baktimu," seru Gatot dalam pidatonya.

Untuk mewujudkan hal itu, kata Gatot, Mulyono perlu meningkatkan profesionalisme dan disiplin prajurit melalui optimalisasi pendidikan di jajaran TNI. Termasuk mengupayakan peningkatan kesejahteraan prajurit, pengembangan mental keprajuritan dan loyalitas semua prajurit.

Gatot juga berharap Mulyono loyal dalam menjalankan tugasnya sebagai KSAD. Terutama dalam menjaga kedaulatan negara. TNI AD juga diminta waspada terhadap ancaman-ancaman yang datang dari dalam dan luar. Terutama ancaman radikalisme.

"‎Saya percaya dengan segala kapasitas, semangat, dan loyalitas yang dimiliki, serta dibuka pemikiran dan usaha segenap prajurit TNI AD, Letjen TNI Mulyono bisa mengemban amanah sebagai KSAD untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus, dan ikhlas," tandas Gatot. (flo/jpnn)


JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melaksanakan serah terima jabatannya sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD atau biasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News