Masa Reses saat Ramadan Justru Efektif untuk Serap Aspirasi

Masa Reses saat Ramadan Justru Efektif untuk Serap Aspirasi
Anggota DPR RI dari Partai Golkar, M Misbakhun saat mengadakan pertemuan di Pondok Pesantren Baitus Sholohin, Probolinggo, Jawa Timur. Foto; dokumentasi pribadi

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR RI M Misbakhun mengaku merasa beruntung karena pada reses DPR kali ini bersamaan dengan Ramadan. Politikus Golkar itu mengaku bisa mengefektifkan komunikasi dengan konstituennya.

Misbakhun mengatakan, Ramadan sering disebut bulan penuh berkah. Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur II yang meliputi Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo itu pun merasakan nikmatnya kebersamaan dengan konstituennya saat menggelar buka puasa bersama.

“Bertemu dengan konstituen dan mendengarkan aspirasinya adalah berkah. Bisa memenuhi aspirasi itu adalah gerbang kebahagiaan," katanya melalui layanan pesan singkat, Kamis (16/7).

Misbakhun bersama timnya bergerak ke sejumlah titik di Pasuruan maupun Probolinggo untuk menemui warga lantas berdialog, berbuka puasa bersama, hingga diakhiri salat tarawih berjamaah. Selain itu, politikus yang dikenal sebagai inisiator Panitia Angket Bank Century itu juga membagikan bingkisan untuk warga. “Berbagi sedikit berkah,” ujarnya.

Menurutnya, justru saat Ramadan ini kegiatan masa reses lebih efektif dibandingkan masa reses di bulan biasa. "Dari segi kegiatan, reses kali ini lebih intensif karena harus disesuaikan dengan jadwal buka puasa bersama dan jadwal setelah sholat tarawih yang ada," ujarnya.

Saat menemui konstituen, Misbakhun juga mengajak berdiskusi soal dana aspirasi atau  Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) yang belum disetujui pemerintah. Diskusi itu juga melibatkan ulama dan tokoh masyarakat.

“Dan ternyata mereke mendukung, terutama tentang perlunya pembangunan infrastruktur. Banyak hal untuk pembangunan sarana dan prasarana yang selama ini tak mendapat perhatian pemerintah daerah,” ujar wakil ketua tim mekanisme UP2DP itu.(ara/jpnn)
,

JAKARTA - Anggota DPR RI M Misbakhun mengaku merasa beruntung karena pada reses DPR kali ini bersamaan dengan Ramadan. Politikus Golkar itu mengaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News