Ha...ha...ha... Kocaknya 'Setan' saat Gagal Menggoda Massayu Anastasia

Ha...ha...ha... Kocaknya 'Setan' saat Gagal Menggoda Massayu Anastasia
Foto: YouTube

jpnn.com - SEBUAH video bertema dakwah yang diunggah ke YouTube dengan judul dengan judul Nggosipin Orang, Pahala Melayang menarik perhatian netizens. Video berdurasi 1:06 itu mengusung pesan agar tidak menggunjing kejelekan orang lain terutama di Bulan Ramadan.

Meski bertema dakwah, namun video itu dikemas dengan unsur komedi. Pembuatannya pun serius. Pemerannya bahkan melibatkan aktris Massayu Anastasia.

Dalam video itu Massayu yang tengah nyalon, digoda oleh setan yang tampil kocak. Pemeran setan adalah seorang pria berwajah sangar yang mengenakan tuksedo lengkap dengan dasi kupu-kupu.

Massayu menolak godaan setan untuk berghibah alias menggunjing orang lain. Si setan pun mengeluh, karena Massayu kebal godaan.

Video itu diunggah pada 11 Juli lalu oleh akun Ipang Wahid dengan tagar #reKreasiRamadhan. Selain itu, video yang diproduseri Anggi Sonsen itu juga menyebar secara viral melalui BlackBerry Messenger, WhatsApp dan LINE.

Menurut Anggi, tema ghibah itu memang sengaja diangkat agar orang tak suka menggunjing tentang kejelekan orang lain. Sebab, ghibah meski mengasyikkan tapi sebenarnya jelas tak bermanfaat.

"Terkadang kita sering bergunjing menilai perilaku jelek orang lain. Tapi tanpa sadar kita juga ikut melakukan hal yang sama,” katanya di Jakarta, Kamis (16/7).

Lantas mengapa video itu juga menampilkan sosok setan?  "Supaya kita sadar jangan nyalahin setan terus saat bikin dosa. Padahal memang kitanya yang tidak menjaga sikap,” ucapnya.(ara/jpnn)

SEBUAH video bertema dakwah yang diunggah ke YouTube dengan judul dengan judul Nggosipin Orang, Pahala Melayang menarik perhatian netizens. Video


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News