Tekuk Petenis Prancis, Murray Bawa Inggris ke Semifinal

Tekuk Petenis Prancis, Murray Bawa Inggris ke Semifinal
Andy Murray

jpnn.com - LONDON - Petenis Prancis kembali harus bertekuk lutut pada Andy Murray. Sebelumnya, petenis Inggris Raya itu sudah memenangkan 23 laga melawan petenis asal Prancis. Performa Murray tersebut sebenarnya telah diwaspadai oleh semifinalis Wimbledon dan anggota tim Piala Davis Prancis, Richard Gasquet. Namun tetap saja Murray menjadi pembunuh asa Prancis di ajang tersebut.    

Total tiga poin kemenangan disumbangkan Murray pada perempat final Piala Davis Grup Dunia. Tiga poin tersebut sudah cukup membawa Inggris Raya meraih semifinal dan menantang Australia September mendatang. Inggris Raya unggul 3-1 atas Prancis.
    
Murray menjadi penentu kemenangan negerinya setelah memenangi partai keempat yang berlangsung kemarin di Queem"s Club, London. Dia mengalahkan Gilles Simon dengan 4-6, 7-6 (5), 6-3, 6-0. Dua kemenangan sebelumnya diraih di dua hari berbeda.
    
Pada hari perdana, Jumat (17/7), dia mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga dengan 7-5, 7-6 (10), 6-2. Di hari berikutnya, dia menyumbangkan poin melalui ganda putra. Kali ini berpasangan dengan kakaknya, Jamie Murray. Mereka menundukkan Nicolas MahutTsonga dengan 4-6, 6-3, 7-6 (5), 6-1.
    
"Menghadapi lawan yang tangguh itu kami bermain pada level tinggi yang tak terbayangkan sebelumnya. Bermain untuk negara bersama saudara anda merupakan hal yang spesial. Atmosfernya fantastik," ujar Murray yang terakhir kali berpasangan dengan Jamie pada Indian Wells 2013, seperti dilansir ESPN.
    
Sebelumnya, Australia menundukkan Kazakhstan dengan 3-2. Selain itu, Argentina menundukkan Serbia yang tak diperkuat Novak Djokovic dengan 3-1. Semifinalis lainnya adalah Belgia yang menundukkan Belgia 4-0 di perempat final. (rif/ady)


LONDON - Petenis Prancis kembali harus bertekuk lutut pada Andy Murray. Sebelumnya, petenis Inggris Raya itu sudah memenangkan 23 laga melawan petenis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News