Gereja Baptis di Yogya Dibakar, Pelaku Masih Buron

Gereja Baptis di Yogya Dibakar, Pelaku Masih Buron
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Gereja Baptis Indonesia Saman, di Dusun Saman RT 01, Bangunharjo, Bantul, Yogyakarta, Senin (20/7), pukul 2.45 dini hari, dibakar orang tak dikenal. Percobaan pembakaran itu diduga dilakukan sekitar empat orang yang menggunakan dua sepeda motor.

"Kami masih menyelidiki pelakunya," kata Kepala Bidang Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Selasa (21/7).

Informasi yang berhasil dihimpun sebelum terjadi kebakaran, disebutkan ada sekitar tiga orang yang mendatangi gereja menggunakan dua sepeda motor. Kemudian, di depan pintu Gereja Saman digantungi ban bekas dan tercium bau bensin.

Seorang saksi awalnya melihat ada kebakaran di bangunan gereja. Saksi kemudian berteriak dan meminta tolong. Warga pun berusaha memadamkan api. Sekitar pukul 03.00, api berhasil dipadamkan.

Adapun kerugian yang ditimbulkan yakni pintu depan, karpet dan paralon terbakar. Polres Bantul sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Saat ini gereja dijaga anggota Polsek dan Koramil Sewon.

Kabid Humas menegaskan bahwa saat ini pengamanan di sana ditingkatkan. "Yang jelas kami tingkatkan pengamanan. Kami patroli  24 jam di seluruh wilayah DIY," ujar Anny. (boy/jpnn)


JAKARTA - Gereja Baptis Indonesia Saman, di Dusun Saman RT 01, Bangunharjo, Bantul, Yogyakarta, Senin (20/7), pukul 2.45 dini hari, dibakar orang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News