Mendag Tegaskan Harga Sembako Tetap Stabil

Mendag Tegaskan Harga Sembako Tetap Stabil
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag), Rachmat Gobel menyatakan, harga kebutuhan pokok tidak mengalami gejolak berarti. Artinya, harga sembako tetap stabil setelah Idul Fitri.

"Tidak ada gejolak harga sebelum dan pascalebaran. Kenaikan harga yang terjadi masih dalam batas wajar sesuai dengan peningkatan permintan pasar," kata Rachmat Gobel kepada pers usai meninjau Pasar Gedebage Kota Bandung, Selasa (21/7).

Gobel mengatakan, pihaknya melakukan monitoring harga kebutuhan pokok di setiap daerah, termasuk di beberapa titik yang dikhawatirkan terjadi lonjakan harga. Namun sejauh ini masih cukup aman dan tidak ada gejolak harga di atas batas kewajaran.

Gobel mengakui, ada beberapa komoditas yang naik. Di antaranya ialah daging sapi, daging ayam, telur dan cabai. Namun, lonjakan itu hanya sesaat.

"Pascalebaran juga tetap dipantau, jalur distribusi kebutuhan pokok juga diawasi, sehingga pada saat warga kembali ke kota masing-masing semuanya terpenuhi," kata Gobel.

Menteri Gobel juga menyambut baik operasi pasar yang dilakukan Bulog untuk beberapa komoditas. "Bulog harus begitu, hadir di pasar memotong mata rantai distribusi yang panjang," kata Gobel. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag), Rachmat Gobel menyatakan, harga kebutuhan pokok tidak mengalami gejolak berarti. Artinya, harga sembako tetap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News