Dua Gereja jadi Sasaran Teror, Tedjo Terbitkan Surat Edaran Waspada

Dua Gereja jadi Sasaran Teror, Tedjo Terbitkan Surat Edaran Waspada
Tedjo Edhy Purdijatno. Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno menerbitkan surat edaran kepada jajarannya menyusul peristiwa ancaman pembakaran terhadap gereja di dua wilayah. Dua rumah ibadah yang terancam dibakar adalah Gereja Baptis Indonesia Saman, Bantul dan Gereja Kristen Jawa di Purworejo, Jawa Tengah.

"Saya sudah membuat surat edaran ke Mendagri, Panglima TNI, Menteri Agama, Kapolri, dan Kepala BIN untuk segera mengantisipasi situasi ini," kata Tedjo saat ditemui di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (21/7). 

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut itu meminta semua jajaran di bawahnya memberikan perhatian dan pengawasan yang ketat terhadap tempat ibadah, tempat umum, maupun objek vital nasional. 

Tedjo enggan menyimpulkan pemicu awal terjadinya peristiwa pembakaran pintu dua gereja tersebut. Walaupun, publik menduga itu terjadi setelah insiden di Tolikara, Papua.

"Jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan. Apalagi terlalu banyak orang berbicara menurut pendapatnya masing-masing," imbuh Tedjo. 

Ia meminta publik memberi kesempatan Polri bekerja untuk bekerja mengusut sejumlah insiden tersebut. "Jangan semua berbicara tapi tidak benar semua," tandas Tedjo. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno menerbitkan surat edaran kepada jajarannya menyusul peristiwa ancaman pembakaran terhadap gereja di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News