FIA Pensiunkan Nomor 17 Milik Jules Bianchi

FIA Pensiunkan Nomor 17 Milik Jules Bianchi
afp

jpnn.com - LONDON - Federation Internationale de l'Automobile akhirnya memutuskan memensiunkan nomor 17 di arena balapan Formula 1. Hal itu dilakukan sebagai wujud penghormatan pada Jules Bianchi.

Sebagaimana diketahui, pembalap Marussia itu mengembuskan napas terakhirnya setelah koma sejak Oktober 2014 silam. Itu terjadi setelah Bianchi mengalami insiden mengerikan di Suzuka.

Bianchi meninggal dunia, Jumat (17/7) lalu. Pembalap asal Prancis itu dikebumikan di Nice, Selasa (21/7). Nah, FIA akhirnya memilih mengabadikan nomor 17 yang selama ini memang identik dengan pembalap 25 tahun itu.

“Presiden FIA Jean Todt mengumumkan bahwa mobil nomor 17 akan dipensiunkan dari balapan F1 sebagai penghormatan pada Jules Bianchi. Nomor itu tak bisa digunakan lagi untuk berlaga di F1,” demikian pernyataan resmi FIA sebagaimana dilansir laman Sky F1, Selasa (21/7). (jos/jpnn)


LONDON - Federation Internationale de l'Automobile akhirnya memutuskan memensiunkan nomor 17 di arena balapan Formula 1. Hal itu dilakukan sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News