Demi Gelar Master Astrofisika, Mahasiswa Ini Rela Tinggal di Tenda

Demi Gelar Master Astrofisika, Mahasiswa Ini Rela Tinggal di Tenda
Evan Eames. Foto: Manchester Evening News Syndication

jpnn.com - TEKAD yang dimiliki Evan Eames untuk meraih gelar master di bidang astrofisika benar-benar luar biasa. Mahasiswa di Universitas Manchester, Inggris itu rela tinggal di tenda demi menghemat uang sehingga bisa untuk membiayai kuliahnya.

Evan adalah mahasiswa asal Montreal, Kanada. Dia memutuskan untuk berkemah di dalam sebuah tenda di pekarangan warga agar bisa menghemat uang untuk biaya hidup selama kuliah di Universitas Manchester.

Pemuda berusia 24 tahun itu sudah menghabiskan 10 bulan untuk kemah di halaman belakang rumah milik Charley Mantack di Stockport. Ia tak dipungut biaya untuk itu.

Demi Gelar Master Astrofisika, Mahasiswa Ini Rela Tinggal di Tenda

Foto: The Independent

Sebagai gantinya, Evan mengajarkan matematika dan fisika ke Charley yang juga mahasiswi di Stockport College. “Ini benar-benar pengalaman menyenangkan. Aku sangat senang melakukannya,” kata Evan.

Ia lantas menuturkan pengalamannya hidup di tenda. Misalnya, ia terbangun saat banyak burung berkicau dan alang-alang tertiup angin. “Anda juga bisa mendengarkan suara rintik hujan mengenai tenda,” tuturnya.

Namun demikian ada juga hari yang suram bagi Evan. Pada Februari lalu, tenda yang ditempatinya roboh karena badai salju. “Saat aku kembali, rupanya sudah terlambat dan angin mengambil tendaku sehingga aku harus memasangnya lagi,” tuturnya.

TEKAD yang dimiliki Evan Eames untuk meraih gelar master di bidang astrofisika benar-benar luar biasa. Mahasiswa di Universitas Manchester, Inggris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News