BBM Sempat Langka Saat Lebaran, Pertamina Salahkan Kondisi Lalin

BBM Sempat Langka Saat Lebaran, Pertamina Salahkan Kondisi Lalin
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro angkat bicara mengenai kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) selama arus mudik.

Menurutnya, kelangkaan tersebut bukan karena kurangnya stok BBM yang disalurkan Pertamina. Wianda justru menuding kelangkaan tersebut karena terganggunya distribusi pasokan BBM akibat kondisi lalu lintas yang padat.

"Itu kondisi lalin. Jadi mobil tangki bukan nggak nganter, dia udah bergerak, tapi antrean cukup padat," beber Wianda saat ditemui di kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (22/7).

Mantan presenter berita itu juga membantah bahwa di sejumlah SPBU tidak ada BBM. Menurut hasil pantauan satgas di wilayah Jawa Tengah, DIY, Jabar dan Jatim, kondisi SPBU masih aman terkendali.

"Itu bukan kosong, tapi ada waktu yang dibutuhkan di tangki masuk, kemudian melakukan pembongkaran Pertamax dan BBM jenis lain. Nah itu padahal BBM-nya sedang dibongkar bukan kosong, karena dari sisi stok masih cukup," jelas Wianda. (chi/jpnn)


JAKARTA - Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro angkat bicara mengenai kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News