PPP Kubu Djan Faridz Merapat ke PDIP

PPP Kubu Djan Faridz Merapat ke PDIP
PPP Kubu Djan Faridz Merapat ke PDIP

jpnn.com - BOJONG - Jelang masa pendaftaran pasangan calon dalam Pilkada Kabupaten Pekalongan yang dibuka pada 26-28 Juli 2015, PPP merapat ke PDIP. Hal itu terungkap dalam pertemuan dua partai tersebut di Desa Kemasan Kecamatan Bojong, Rabu (22/7).

Ketua DPC PPP Kabupaten Pekalongan versi Djan Faridz, Miftah Zukri mengatakan, pecahnya PPP di tingkat DPD Jateng dan DPC Kabupaten Pekalongan, harus segera diselesaikan agar bisa ikut menjadi partai pengusung calon.

"Jika dikehendaki menjadi pengusung, sepakat dengan Pak Haji Rieswood, menghendaki jalur bersama, harus ada pertemuan, pengurus DPC dan DPD PPP bertemu dengan Rieswood. Agar tidak ada kesimpangsiuran," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Pekalongan, Cokro Wahyudi, mengatakan, meski sebagai partainya bisa sendirian mengusung calon, pihaknya tetap membutuhkan dukungan dari partai lain. "Kami memohon dukungan, karena akan ada gawe besar," kata dia.

Cokro memaparkan, selain PPP, telah ada tiga partai yang berkoalisi dengan PDIP. Yakni Partai Demokrat, Hanura, dan Golkar.

"Memang partai kami memenuhi syarat maju sendiri, namun karena Pilkada dengan Pileg berbeda jauh, kami sangat berharap, mohon dukungan maksimal," jelasnya. (ap15)


BOJONG - Jelang masa pendaftaran pasangan calon dalam Pilkada Kabupaten Pekalongan yang dibuka pada 26-28 Juli 2015, PPP merapat ke PDIP. Hal itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News