Dell: Kesenjangan Gender Masih Membatasi Wirausaha Wanita

Dell: Kesenjangan Gender Masih Membatasi Wirausaha Wanita
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Dell mengatakan perbedaan berbasis gender masih mengekang pertumbuhan bisnis yang dimiliki wirausaha wanita di 31 negara. Hal itu terungkap dari hasil survei Global Women Entrepreneur Leaders Scorecard. 

Hasil survei tersebut baru-baru ini, diumumkan dalam pertemuan tahunan keenam Dell Women’s Entrepreneur Network (#DWEN). 

Lebih dari 70 persen dari 31 negara yang diteliti memiliki skor kurang dari 50 persen dalam hal kesenjangan pertumbuhan signikan antara bisnis yang dimiliki pengusaha pria dan wanita di seluruh dunia (riset ini meneliti 76 persen dari GDP global). 

Meski Amerika Serikat menempati peringkat pertama Scorecard karena lingkungan bisnis yang secara umum mendukung dan mobilitas pekerja wanita di sektor swasta, negara ini hanya mencatat skor 71 persen untuk seluruh kategori.  

"Untuk menjawab tantangan-tantangan spesifik yang dihadapi wirausaha wanita yang memiliki pengaruh besar di negara dan wilayah berbeda diperlukan pendekatan holistik," ujar Dr. Ruta Aidis, Direktur Proyek Global Women Entrepreneur Leaders Scorecard. 

"Karena itulah penelitian seperti Scorecar dini sangat penting untuk memahami tindakan-tindakan apa yang perlu dilakukan untuk menciptakan perubahan." tambahnya.

Dell: Kesenjangan Gender Masih Membatasi Wirausaha Wanita

Hasil survei 2015 ini memberikan masukan komprehensif tentang kondisi yang dihadapi para wirausaha wanita di seluruh dunia, menyajikan contoh-contoh usaha sukses terbaik, dan mengidentifikasi kekurangan data yang ada dan memberikan rekomendasi tindakan yang dapat diambil semua negara untuk memperbaiki kondisi yang ada saat ini.

JAKARTA - Dell mengatakan perbedaan berbasis gender masih mengekang pertumbuhan bisnis yang dimiliki wirausaha wanita di 31 negara. Hal itu terungkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News