Kemendag Bakal Izinkan Impor Sapi 50 Ribu Ekor

Kemendag Bakal Izinkan Impor Sapi 50 Ribu Ekor
Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) berencana mengeluarkan izin impor sapi sebanyak 50 ribu ekor untuk kuartal III tahun ini. Namun, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengatakan, jumlah tersebut kemungkinan masih bisa berubah.

Pasalnya, izin impor 50 ribu ekor sapi tersebut masih menunggu hasil evaluasi dari Kementerian Pertanian.

"Tapi masih tunggu dari Kementerian Pertanian, hasil evaluasi bagaimana masalah stok sapi di Indonesia," ujar Gobel di kantornya, Jakarta, Kamis (24/7).

Gobel mengakui bahwa jumlah izin impor sapi yang diajukkan pihaknya kali ini jauh lebih rendah dibanding pada kuartal I dan II 2015. Menurutnya, izin impor tersebut masih bisa ditambah jika produksi daging sapi lokal tidak mencukupi kebutuhan di dalam negeri.

Terlebih, sambung Gobel, bila harga daging di dalam negeri tidak juga mengalami penurunan setelah Lebaran. Maka kuota izin impor sapi akan ditambah.

"Mengurangi kuota tidak benar, hanya izinnya 50 ribu ekor dulu. Ini akan dikeluarkan lagi, makanya saya lagi menunggu Menteri Pertanian punya evaluasi. Pasti akan kami lihat, tidak mungkin satu tahun ini 50 ribu," jelas pria berusia 52 tahun ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) berencana mengeluarkan izin impor sapi sebanyak 50 ribu ekor untuk kuartal III tahun ini. Namun, Menteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News