Spa Kurma Hambat Penuaan Dini

Spa Kurma Hambat Penuaan Dini
Spa kurma. FOTO: JAWA POS

jpnn.com - SURABAYA - Ramadan memang telah usai. Tetapi, bukan berarti kurma tidak dapat dinikmati lagi. Perempuan tetap bisa merasakan khasiat kurma di sekujur tubuh mereka melalui spa kurma. Manfaatnya, menghambat penuaan dini. ''Kenapa kok kurma? Karena nggak pernah ada yang ngangkat kandungan kurma segini banyak,'' ucap Syukriya Alkatiri, pemilik sebuah klinik kecantikan. 

Dia menjelaskan, dates spa atau spa kurma dibuat khusus dari ekstrak buah yang mengandung vitamin C, pyridoksin, protein, antioksidan polivenol flavonoid (tanin), B-karoten, lutein, dan zea xanthin.

Jika spa biasanya hanya dapat mencerahkan kulit karena mengandung vitamin C, spa kurma juga mampu mengobati dermatitis, menghilangkan sel kulit mati, serta menjadikan kulit tampak bersinar, halus, dan kenyal. Pyridoksin dan protein di dalamnya pun dapat mengurangi keriput, sedangkan tanin bermanfaat untuk antiinfeksi.

Selain ekstrak buah kurma, digunakan cangkang telur dalam rangkaian perawatannya. Cangkang telur tersebut berfungsi menghaluskan dan melembutkan kulit, mengecilkan pori-pori, mengurangi kelebihan minyak pada kulit, serta mengembalikan kelembapan sehingga sangat aman dipakai untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun. ''Pertama, massage di seluruh tubuh selama sejam,'' tuturnya mengenai tahapan perawatannya. 

Setelah di-massage, tubuh akan di-scrub dengan campuran ekstrak buah kurma dan dimasker. Thermal blanket juga digunakan setelah masker dilakukan agar khasiat buah kurma dapat terserap secara efektif ke dalam tubuh. Tahapan selanjutnya adalah mandi dengan air rendaman kurma. Rangkaian perawatan ditutup dengam meminum jus kurma. 

Karena spa itu aman dipakai untuk semua jenis kulit, Angeline Soegianto tertarik mencobanya. Sebagai seorang atlet selam yang setiap hari berlatih, Angeline merasa kandungan kaporit dalam kolam renang dapat merusak kulitnya. ''Jadi, atlet memang perlu spa dua minggu sekali. Spa kurma ini ternyata banyak manfaatnya,'' ujarnya. (fit/c20/ayi)


SURABAYA - Ramadan memang telah usai. Tetapi, bukan berarti kurma tidak dapat dinikmati lagi. Perempuan tetap bisa merasakan khasiat kurma di sekujur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News