Pertalite Mulai Dijual Hari Ini, tapi Hiswana Migas belum Tahu Harganya

Pertalite Mulai Dijual Hari Ini, tapi Hiswana Migas belum Tahu Harganya
Seorang petugas di SPBU Coco di Jl Dr Soetomo Surabaya melakukan persiapan peluncuran BBM baru Pertalite, Rabu malam (23/7). Foto: Beky Subechi/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Bahan bakar minyak (BBM) terbaru dari Pertamina, pertalite, dipastikan mulai dijual hari ini. Jajaran Himpunan Pengusaha Swasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) mengaku belum tahu harga BBM yang punya kadar RON 90 itu.

Muhammad Ismet, ketua II Hiswana Migas, mengatakan belum mendapat surat resmi perihal penetapan harga jual bensin itu. Saat disinggung soal kabar bahwa harganya Rp 8.000 hingga Rp 8.400 per liter, Ismet mengelak.

’’Saya belum berani bilang apakah itu Rp 8.400 per liter atau berapa. Jadi saya tidak tahu harga pastinya,’’ katanya menjawab.

Ismet mengungkapkan, jajaran Hiswana Migas mendukung penjualan produk baru tersebut. Dia menyatakan, pihaknya telah beberapa kali menggelar pertemuan dalam rangka membahas penjualan pertalite.

’’Besok (hari ini) secara resmi diluncurkan di SPBU Abdul Muis, daerah Tanah Abang. Jadi, pertalite serentak akan dijual di 103 SPBU,’’ kata Ismet di Jakarta kemarin (23/7).

Sementara itu, untuk mekanisme penyimpanan dan penjualan, Ismed mengatakan, tak ada teknologi dan alat khusus untuk menjual produk pertalite. Produk Pertalite akan dijual menggunakan tangki dan dispenser BBM yang selama ini dipakai.

’’Sebenarnya tidak ada persiapan khusus untuk menjual pertalite karena dispenser dan tangki yang dipakai itu fasilitas lama. Tinggal menyisihkan saja noozle untuk pertalite di dispenser,’’ katanya. (owi/c17/kim)


JAKARTA - Bahan bakar minyak (BBM) terbaru dari Pertamina, pertalite, dipastikan mulai dijual hari ini. Jajaran Himpunan Pengusaha Swasta Nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News