Pertalite Resmi Diluncurkan, Ini Kata Dirut Pertamina

Pertalite Resmi Diluncurkan, Ini Kata Dirut Pertamina
Pertalite. FOTO: JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina akhirnya memenuhi janjinya untuk memperkenalkan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru bernama Pertalite hari ini, Jumat (24/7). BBM dengan nilai oktan 90 ini diluncurkan pertama kali di SPBU COCO Jalan Abdul Muis Jakarta.

Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, kehadiran Pertalite untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin meningkat akan BBM.

"Kebetuhan BBM konsumsi semakin bervariasi. BBM di atas RON 88 ini diluncurkan karena melihat kebutuhan pasar yang ada. BBM RON 90 ini bernama Pertalite," ujar Dwi saat memberikan sambutan.

Untuk harga Pertalite per liternya, Pertamina mematok Rp 8.400 atau berbeda seribu dengan Premium Rp 7.400. Harga itu juga lebih murah dari harga Pertamax Rp 9.300. 

Mantan dirut PT Semen Indonesia ini berharap masyarakat bisa menerima dengan baik kehadiran Pertalite.

"Harga Pertalite lebih terjangkau dari Pertamax. Kami berharap, Pertalite dapat diterima dengan baik, kami juga berharap testimoni dari masyarakat mengenai Pertalite. Uji pasar ini untuk mengetahui respon awal masyarakat," tandasnya.

Untuk distribusi Pertalite di 103 SPBU di Jakarta, Surabaya dan Bandung, Dwi memastikan seluruh infrastrukturnya sudah siap. Termasuk pengiriman dari depot SPBU sudah disiapkan hari ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Pertamina akhirnya memenuhi janjinya untuk memperkenalkan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru bernama Pertalite hari ini, Jumat (24/7).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News