Mengapa Dian Sastro Digantikan BCL? Bagaimana Perasaan BCL?

Mengapa Dian Sastro Digantikan BCL? Bagaimana Perasaan BCL?
Syuting Film 3 Srikandi. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

IMAM Brotoseno, sutradara film 3 Srikandi, membeber alasan keterlibatan Bunga Citra Lestari sebagai Nurfitriyana Saiman yang sebelumnya diperankan Dian Sastrowardoyo.
 
Iman menuturkan, keputusan pihak rumah produksi dan dirinya untuk menggantikan Dian dengan BCL berdasar sejumlah alasan.

Di antaranya, tertundanya proses syuting film yang seharusnya dilakukan di Seoul, Korea, lantaran adanya wabah MERS di sana.

"Karena tertunda, akhirnya bentrok dengan jadwal syuting film Dian yang lain. Sekarang kontraknya dengan Dian sudah diputus," katanya saat di lokasi syuting kemarin (24/7).
 
Namun, Iman menyatakan bahwa hal tersebut sama sekali tidak terlalu mengganggu proses produksi. "Jadwal rilisnya juga nggak molor. Aku sudah yakin Bunga dapat memerankan Yana," ujar dia.
 
Di sisi lain, BCL mengungkapkan bahwa menggantikan posisi Dian di film itu tidak mudah. Bahkan, sejak awal dia menduga akan timbul pro-kontra di masyarakat terkait dengan hal tersebut. Namun, hal itu tidak dijadikannya beban pikiran.

"Dian itu seorang aktris yang hebat dan teman saya. Memang ada tekanan, tapi saya pasti bisa memerankan yang terbaik. Ini juga rezeki saya," tutur Bunga.
 
Bunga tidak risau soal posisi Dian yang digantikannya. Dia justru mengkhawatirkan aktingnya sebagai atlet panahan. Gara-gara diminta untuk menjadi Yana di tengah proses syuting, dia harus menjalani latihan ekstrakeras untuk mengejar ketertinggalan.
 
Sebagaimana diketahui, dua pemeran lainnya, yakni Tara dan Chelsea -bersama Dian sebelum digantikan, telah menjalani latihan intensif panahan selama empat bulan.

"Mereka sudah empat bulan latihan. Saya baru lima kali latihan dan nggak bisa intens. Dampaknya, saya tanya-tanyain pelatih biar bisa mengejar ketertinggalan," ungkap ibu Noah Sinclair tersebut. (dod/c14/jan)


IMAM Brotoseno, sutradara film 3 Srikandi, membeber alasan keterlibatan Bunga Citra Lestari sebagai Nurfitriyana Saiman yang sebelumnya diperankan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News