Manfaat Susu Cokelat bagi Kesehatan Anda

Manfaat Susu Cokelat bagi Kesehatan Anda
istock

jpnn.com - LONDON – Susu cokelat menjadi alternatif untuk mengatasi kebosanan. Tambahan rasa cokelat juga menambah banyak manfaat. Salah satunya ialah menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Orang setengah baya atau lebih tua yang mengonsumsi sebanyak 3,5 ons cokelat sehari tampaknya menerima manfaat kesehatan jantung.

"Orang yang ingin makan cokelat tidak harus khawatir terlalu banyak tentang kesehatan jantung mereka. Kami tidak menemukan efek berbahaya dari coklat jika mereka ingin menikmati cokelat. Kuncinya adalah moderasi," kata Dr. Phyo Myint, seperti dilansir laman Health, Rabu (22/7).

Tim peneliti melacak dampak dari diet pada kesehatan jangka panjang dari 25.000 pria dan wanita di Norfolk, Inggris. Peserta penelitian dipantau selama hampir 12 tahun.

Dalam jangka waktu itu, sebanyak 14 persen dari peserta penelitian menderita penyakit jantung atau stroke. Para peneliti menemukan, mereka yang mengonsumsi cokelat hingga 3,5 ons per harinya memiliki risiko 14 persen lebih rendah terkena penyakit jantung. (fny/jpnn)

 


LONDON – Susu cokelat menjadi alternatif untuk mengatasi kebosanan. Tambahan rasa cokelat juga menambah banyak manfaat. Salah satunya ialah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News