Mitos Salah tentang Tubuh Manusia

Mitos Salah tentang Tubuh Manusia
afp

jpnn.com - LONDON- Banyak manusia yang masih percaya dengan hal kurang logis atau yang bersifat mitos. Nah, mitos ini pun hadir dengan beragam bentuk. Salah satunya adalah mitos paling tua yang menjadikan tubuh manusia sebagai objeknya.

"Sebanyak 90 sampai 95 persen dari mitos tentang tubuh kita tidak benar," kata asisten profesor pediatri di Indiana University School of Medicine, Rachel Vreeman seperti dilansir laman Yahoo Health, Kamis (23/7).

Berikut adalah beberapa mitos itu:

1. Urine Anda steril

Tentu, kencing Anda bisa kelihatan putih sebening kristal. Namun, para peneliti di Stritch School of Medicine, Universitas Loyola Chicago menemukan, urine perempuan setidaknya mengandung 85 spesies bakteri.

2. Mencukur menyebabkan rambut tumbuh kembali lebih tebal dan lebih gelap.

"Menjalankan pisau cukur atas rambut di dekat akar berarti Anda bisa melihat porsi yang lebih besar dari diameter poros rambut yang bisa menyebabkan kerusakan sel," kata Robert Dorin, DO, ahli restorasi rambut dan perawatan rambut spesialis di New York City. (fny/jpnn)

 


LONDON- Banyak manusia yang masih percaya dengan hal kurang logis atau yang bersifat mitos. Nah, mitos ini pun hadir dengan beragam bentuk. Salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News