Pemimpin Nasionalis Rusia Dipenjara Seumur Hidup atas Kejahatan Kebencian

Pemimpin Nasionalis Rusia Dipenjara Seumur Hidup atas Kejahatan Kebencian
Ilya Goryachev. Foto: AP

jpnn.com - RUSIA - Pengadilan Moskow memvonis seorang pemimpin nasionalis Rusia seumur hidup atas perannya dalam serangkaian kejahatan kebencian, termasuk pembunuhan seorang pengacara hak asasi manusia terkemuka dan wartawan.

Ilya Goryachev, 33, yang sebelumnya dinyatakan bersalah memerintahkan lima pembunuhan, mendirikan sebuah kelompok ultra-nasionalis dan memiliki senjata secara ilegal.

Goryachev membantah semua tuduhan. Ketika hakim membacakan putusan, ia pingsan di pengadilan. Dia diperkirakan akan mengajukan banding.

Berpikir Dua Kali
Saat membacakan putusan pada hari Jumat, pengadilan kota Moskow mengatakan hukuman seumur hidup mencerminkan "bahaya yang luar biasa dari terdakwa untuk masyarakat".

Awal bulan ini, Goryachev dinyatakan bersalah oleh juri dari beberapa kejahatan, termasuk keterlibatan dalam lima pembunuhan atas dasar ideologi.

Di antara mereka yang dibunuh oleh kelompok Organisasi Tempur dari Nasionalis Rusia (BORN) adalah pengacara Stanislav Markelov dan wartawan Anastasia Baburova. 

Mereka berdua ditembak mati di jalan raya di Moskow pada tahun 2009. 

Pemimpin Nasionalis Rusia Dipenjara Seumur Hidup atas Kejahatan Kebencian

RUSIA - Pengadilan Moskow memvonis seorang pemimpin nasionalis Rusia seumur hidup atas perannya dalam serangkaian kejahatan kebencian, termasuk pembunuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News