Hari Ini Diperkirakan Puncak Arus Balik

Hari Ini Diperkirakan Puncak Arus Balik
Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - SAMARINDA - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II B Samarinda memperkirakan lonjakan arus balik Lebaran terjadi hari ini.

Prediksi itu berkaitan dengan jadwal kembali normalnya seluruh aktivitas, baik perkantoran maupun sekolah setelah libur cukup panjang.

"Kamis (23/7) lalu sudah terlihat lonjakan penumpang arus balik mudik yang mencapai 2.588 penumpang," kata Kepala KSOP Kelas II B Samarinda Adang Nordiyana kepada Samarinda Pos (grup JPNN) kemarin.

Namun total penumpang tersebut merupakan yang datang dan pergi dari Pelabuhan Samarinda saja.

"Maksudnya hari itu (Kamis lalu, Red) tercatat 1.288 penumpang dan satu unit mobil yang datang menggunakan Kapal Motor (KM) Prince Soya dari Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sedangkan dari Pelabuhan Samarinda yang menumpang KM Aditya tercatat 1.300 penumpang," terang Adang.

KSOP memperkirakan, masih ada 2.000 penumpang arus balik Lebaran yang akan tiba di Pelabuhan Samarinda hari ini.

"Itu hanya prediksi kami, karena jika dibandingkan arus mudik lalu jumlahnya mencapai 3.500 penumpang yang berlayar ke Parepare dari Samarinda," tandasnya. (oke/lee)

 


SAMARINDA - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II B Samarinda memperkirakan lonjakan arus balik Lebaran terjadi hari ini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News