Gempa Berkekuatan 5.7 SR Bikin Warga dan Wisatawan Panik

Gempa Berkekuatan 5.7 SR Bikin Warga dan Wisatawan Panik
Gempa Berkekuatan 5.7 SR Bikin Warga dan Wisatawan Panik

jpnn.com - PANGANDARAN - Warga Pangandaran dan wisatawan yang sedang berkunjung ke Pantai panganzaran sempat mengalami kepanikan pada saat terjadi gempa dengan kekuatan 5.7 SR yang terjadi di lokasi 8.49 LS,108.96 BT atau 111 KM tenggara Ciamis dengan kedalaman 10 KM, Sabtu (25/7) sekitar pukul 04.44.

Bersyukur kepanikan kembali normal setelah mendapatkan informasi dari petugas Balawista Pangandaran gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.
Agus (45), warga Pangandaran mengatakan, dirinya mengaku kaget dan langsung menyelamatkan diri keluar rumah karena ditakutkan terjadi apa-apa. "Saya langsung bawa anak sama istri saya keluar rumah, takut gempanya tambah besar," ungkapnya.

Dikatakannya, kejadian gempa tersebut mengingatkan dirinya 9 tahun silam pada saat terjadi tsunami 17 Juli 2006. "Pada saat gempa saya langsung inget tsunami dulu, tapi alhamdulillah ada informasi tidak potensii tsunami," tuturnya.

Lanjut Agus, dirinya berharap Pangandaran tidak mengalami tsunami kembali seperti 9 tahun silam."Mudah-mudahan tidak ada lagi kejadian seperti itu (tsunami) di Pangandaran, karena masyarakat sudah mulai melupakan trauma kejadian itu," sambungnya.

Sementara, Gani (39) wisatawan asal Bandung mengatakan, dirinya juga mengaku kaget terjadinya gempa dan ikut bersama warga keluar rumah. "Saya juga kaget dan langsung keluar penginepan gabung sama warga," ungkapnya.

Lanjut Gani, dirinya juga bersyukur gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. "Alhamdulillah sekarang udah lega karena gempanya juga tidak berpotensi tsunami, dan semuanya aman an kondusif," sambungnya. (asp)


PANGANDARAN - Warga Pangandaran dan wisatawan yang sedang berkunjung ke Pantai panganzaran sempat mengalami kepanikan pada saat terjadi gempa dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News