Penjahat Pecah Kaca Mobil Beraksi Kembali, Gasak ATM dan Uang Tunai

Penjahat Pecah Kaca Mobil Beraksi Kembali, Gasak ATM dan Uang Tunai
Penjahat Pecah Kaca Mobil Beraksi Kembali, Gasak ATM dan Uang Tunai

jpnn.com - JAMBI - Korban pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil kembali beraksi. Kali ini M Zuber, bersama temanya Hidayat menjadi korban saat sedang makan siang di rumah makan Berkah Pal V Kota Baru, Jambi, sekitar pukul 11.30 Wib, Sabtu (25/7). Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta. 

"Yang di ambil pelaku, tiga buah tas, di mana salah satu tasnya berisi uang tunai Rp 1,5 juta. Di tambah surat-surat berharga dan ATM," ujar Kapolsek Kota Baru, Kompol Nova Suryandar, kemarin.

Dikatakan Nova, pihaknya langsung menurunkan anggota ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan setelah korban melapor ke Polsek Kota baru. "Kita sudah terima laporanya dan sedang di selidiki," tegas Nova.

Kronologi kejadian sendiri saat korban makan siang di sebuah rumah makan. Korban yang saat itu mengendarai mobil karimun BH 1971 HO memakirkan di tempat yang disediakan pihak rumah makan, bersama dengan mobil-mobil pengunjung lainnya.

Sekitar 15 menit, korban yang telah selesai makan kembali ke mobil untuk pergi. Namun, ternyata kaca mobil belakang bagian kiri sudah pecah dan tiga buah tas di dalamnya raib di gasak pelaku.

Mendapati hal tersebut, korban segera melapor ke Polsek Sektor Kota Baru. Kepada pihak kepolisian, korban mengaku tidak melihat hal-hal yang mencurigakan saat baru tiba di lokasi. Selain itu, situsi yang ramai membuat korban tidak curiga ataupu khawatir soal pencuri.

Untuk di ketahui, kasus kriminal dengan modus pecah kaca memang sering terjadi Kota Jambi. Bahkan pihak kepolisian telah membuat himbauan kepada masyarakat jambi dengan menyebar beberapa spanduk.

Sebelumnya, para pelaku pencurian pecah kaca seriang beraksi wilayah hukum Telanaipura. Dan sempat marak terjadi pada beberapa bulan kebelakang. Setelah sempat berhenti, kini kembali terjadi di wilayah hukum Kota Baru. (ano/ira)

JAMBI - Korban pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil kembali beraksi. Kali ini M Zuber, bersama temanya Hidayat menjadi korban saat sedang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News