Hadapi Ketenaran Risma, PKB Usung Syamsul Arifin

Hadapi Ketenaran Risma, PKB Usung Syamsul Arifin
Muhaimin Iskandar di kediamannya, Jakarta Selatan, Minggu (26/7). Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan, partainya tidak mendukung Tri Rismaharini dalam pilkada mendatang. PKB memiliki calon sendiri.

"Kalau di Surabaya, kami tidak mendukung Bu Risma. Kami siapkan calon sendiri. Namanya Syamsul Arifin," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin itu di kediamannya, Jakarta Selatan, Minggu (26/7).

Syamsul yang dimaksud Cak Imin adalah Ketua DPC PKB Kota Surabaya. Namun, ia tidak menjelaskan lebih lanjut perihal persiapan untuk majunya Syamsul. Sejak Mei lalu, Syamsul juga sudah menegaskan partai itu tidak mendukung Risma.

Cak Imin tidak mempersoalkan peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang mengatur jika hanya ada satu pasangan calon yang mendaftar, maka masa pendaftaran diperpanjang. Jika dalam masa perpanjangan calon masih satu pasangan, pelaksanaan pilkada ditunda.

"Kami ikuti saja aturan KPU yang sudah dibuat," tandas mantan Menakertrans tersebut. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan, partainya tidak mendukung Tri Rismaharini dalam pilkada mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News