Wouw! Penjualan Hari Kedua Pertalite Naik

Wouw! Penjualan Hari Kedua Pertalite Naik
Ilustrasi. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Penjualan Pertalite disambut antusias oleh konsumen Pertamina. Di hari kedua peluncuran Pertalite, di Surabaya dan sekitarnya, pada 25 Juli 2015 penjualan BBM beroktan 90 di 33 SPBU mencapai 91,4 kl. Atau meningkat 86,6 persen dibandingkan dengan penjualan pada 24 Juli.

Sementara, penjualan Pertalite di 11 SPBU di Sidoarjo dan Mojokerto mencatat peningkatan hingga 269 persen, dibandingkan dengan hari pertama diluncurkan sebanyak 9.859 liter menjadi 26.523 liter.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro merasa bersyukur dengan respon yang ditunjukkan masyarakat.  

“Di satu SPBU di daerah tersebut angka penjualannya kemarin mencapai 4.781 liter. Ini tentu sangat luar biasa dan kami syukuri karena menunjukkan konsumen memberikan apresiasi yang baik terhadap produk baru Pertamina," ujar Wianda, Minggu (26/7).

Konsumen di Jawa bagian barat, sambung Wianda juga menunjukkan tren yang sama, di mana terjadi peningkatan konsumsi sebesar 88,9 persen dibandingkan dengan penjualan hari pertama.

Pada penjualan 25 Juli, di 66 SPBU mencapai 186.610 liter atau rata-rata 2.827 liter per SPBU, di mana beberapa SPBU tembus di atas 5 KL per hari.

“Dengan kondisi ini, kami optimis dengan semakin banyak konsumen merasakan Pertalite, uji pasar yang kami lakukan akan sukses,” tandas mantan presenter berita ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Penjualan Pertalite disambut antusias oleh konsumen Pertamina. Di hari kedua peluncuran Pertalite, di Surabaya dan sekitarnya, pada 25


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News