Ini Hikmah Kondisi Sepak Bola tak Pasti Bagi Yandi Sofyan

Ini Hikmah Kondisi Sepak Bola tak Pasti Bagi Yandi Sofyan
Yandi Sofyan Munawar. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - MENDAPATKAN pendidikan setinggi memang penting untuk memberikan jaminan masa depan. Eks striker Timnas U-23, Yandi Sofyan Munawar, kini merasakan butuh melanjutkan jenjang akademisnya untuk jaminan masa depan.

Saat sepak bola sedang bermasalah dan dalam proses perbaikan seperti saat ini, Yandi pun merasakan dan sadar bahwa profesi pesepak bola tak sepenuhnya bisa menjadi andalan.

"Pendidikan penting, dasar pendidikan harus ada. Di sepakbola, tidak bisa selamanya menjamin. Belum tentu juga selalu bermain," kata Yandi di lansir situs Persib.

Yandi ingin mengikuti jejak teman-temannya seperti Agung Pribadi dan Rudiyana yang sedang fokus menyelesaikan kuliahnya.

"Kalau begini, jadi makin yakin, ingin ngejar kuliah dulu," terang pemain 22 tahun tersebut.

Tapi, sampai saat ini eks pemain Persib Bandung tersebut belum tahu akan mengambil jurusan apa. Melihat kemampuannya, Yandi ingin mengambil kuliah yang jurusannya tak jauh-jauh dari olahraga.

"Ya nanti kalau bisa kuliahnya bisa fleksibel. Bisa dibagi waktu, sambil tetap berkarir sepak bola," pungkasnya. (dkk/jpnn)


MENDAPATKAN pendidikan setinggi memang penting untuk memberikan jaminan masa depan. Eks striker Timnas U-23, Yandi Sofyan Munawar, kini merasakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News