Petinggi PKB Sesalkan Pengrusakan Kantor DPC Tasikmalaya

Petinggi PKB Sesalkan Pengrusakan Kantor DPC Tasikmalaya
Petinggi PKB Sesalkan Pengrusakan Kantor DPC Tasikmalaya

jpnn.com - JAKARTA - Kantor DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya dikabarkan dirusak oleh massa yang mengatasnamakan pengurus ranting dan kecamatan pada Minggu (26/7) siang. Sambil berteriak mencaci maki pengurus DPP, massa langsung masuk ke kantor dan mengobrak-abrik isinya.

Tak hanya di situ, semua berkas di dalam kantor dilempar keluar, kemudian dibakar. Massa dengan beringas kemudian memecahkan kaca jendela kantor DPC.

Mereka merusak kursi dan sejumlah aset kantor. Suasana kian memanas ketika massa berteriak mengancam akan membakar kantor jika tidak segera ada jawaban dari DPP PKB. Tapi pembakaran kantor urung dilakukan.

Menurut salah seorang kader PKB Kabupaten Tasikmalaya, Oos Basor, pengurus ranting, pengurus anak cabang dan pengurus DPC PKB sebelumnya sudah bulat mengusulkan satu nama untuk dicalonkan sebagai wakil kepala daerah kepada DPP PKB yaitu ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Haris Sandjaya.

Namun dalam keputusan DPP PKB, bukan nama Haris yang diusung melainkan pengurus partai lain, Oleh Soleh.

"Sebelumnya sudah ada kesepakatan dan semua mekanisme sudah ditempuh jika Haris Sandjaya sebagai calon Wakil Kepala Daerah dari PKB dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Desember mendatang," kata Oos.

Sementara itu, DPP PKB belum mengetahui secara pasti kisruh kader yang terjadi di DPC PKB Tasikmalaya, Minggu (26/7). Kisruh itu terjadi karena para kader PKB tidak setuju dengan pilihan calon kepala daerah yang ditentukan sang Ketua Umum Muhaimin Iskandar.

Ketua Pemenangan Pilkada PKB Bambang Susanto mengatakan, pihaknya harus mengonfirmasi kembali informasi kisruh tersebut.

JAKARTA - Kantor DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya dikabarkan dirusak oleh massa yang mengatasnamakan pengurus ranting dan kecamatan pada Minggu (26/7)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News