Michael Carrick Puji Kejujuran Louis Van Gaal

Michael Carrick Puji Kejujuran Louis Van Gaal
Michael Carrick (16).

jpnn.com - AMERIKA SERIKAT - Kejujuran Louis Van Gaal telah membuka mata Michael Carrick yang tumbuh dalam budaya tak tertulis dalam sepakbola bahwa apa yang dikatakan di kamar ganti tetap tinggal di sana.

Namun, Van Gaal ternyata manajer yang blak-blakan salah satunya saat ia mengkritik penampilan juara Piala Dunia Bastian Schweinsteiger melawan San Jose Earthquake jelek. Itu dia sampaikan dalam konfrensi pers.

Musim lalu ia mempertanyakan kebugaran Luke Shaw, melabeli Robin van Persie 'bodoh' setelah merayakan gol dengan mencopot kaosnya dan menjual Shinji Kagawa setelah mengatakan pemain Jepang itu tidak memenuhi keinginan dan filosofinya.

Sifat terbuka itu tidak biasa dalam sepakbola Inggris dimana para pemain umumnya dianggap sebagai obyek yang rapuh dan gampang kendur jika dikritik.

Michael Carrick Puji Kejujuran Louis Van Gaal

Dilansir dari laman Daily Mail, Carrick, yang pernah bekerja dengan manager-manajer papan atas seperi Harr Redknapp, Sven Goran Errickson dan Sir Alex Fergusson mengaku gaya Van Gaal unik, tapi ia tak memasukkan itu dalam hati.

"Salah satu hal tentang dia (Van Gaal) adalah dia jujur. Ia mengatakan apa yang dia katakan pada kami di kamar ganti. Kejujuran seperti itu berbeda dengan yang pernah saya alami sepanjang karirku, tak hanya dengan manajer yang pernah bekerja dengan saya tapi juga manajer di seluruh liga," kata Carrick.

"Jika dia merasa kamu belum bermain baik, lalu kamu belum bermain baik dan itu adalah pendapatnya. Apa yang bisa kamu katakan? Semua orang punya pendapatnya dan seperti itu yang terjadi."

AMERIKA SERIKAT - Kejujuran Louis Van Gaal telah membuka mata Michael Carrick yang tumbuh dalam budaya tak tertulis dalam sepakbola bahwa apa yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News