Ini Manfaat Sering Bercinta bagi Kesehatan

Ini Manfaat Sering Bercinta bagi Kesehatan
Ini Manfaat Sering Bercinta bagi Kesehatan. Foto: Istimewa

jpnn.com - AKTIVITAS seksual secara teratur ternyata sangat penting untuk kesehatan fisik, psikologis dan emosional manusia secara keseluruhan. Selain itu, seks adalah cara yang efektif dan menyenangkan untuk memastikan kesehatan jangka panjang Anda.

Berikut adalah mengapa Anda harus lebih sering bercinta, seperti dilansir laman Yahoo Health, Minggu (26/7).

1. Membakar kalori

Seks bisa memompa darah dengan meningkatkan denyut jantung dan membakar kalori. Seks bisa membakar 200 kalori dalam 30 menit. Jika Anda menghabiskan setengah jam berhubungan seks setiap hari maka Anda bisa menurunkan berat badan 5 kilogram atau lebih selama setahun.

2. Memperkuat produksi testosteron

Selain membakar kalori, testosteron bisa memperkuat tulang dan otot. Testosteron juga bertanggung jawab untuk menjaga tingkat energi yang sehat, suasana hati, kesuburan dan hasrat seksual. Penurunan kadar testosteron, yang dikenal sebagai andropause atau menopause laki-laki bisa mengakibatkan sejumlah efek samping termasuk penurunan libido, kelelahan dan depresi.

3. Pencegahan kanker

Sejumlah studi menunjukkan bahwa pria yang ejakulasi secara teratur lebih dari 30 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan kanker prostat. Ejakulasi secara teratur, baik dari hubungan seksual atau masturbasi, membantu flush prostat yang bisa membantu mengekang perkembangan kanker prostat.

AKTIVITAS seksual secara teratur ternyata sangat penting untuk kesehatan fisik, psikologis dan emosional manusia secara keseluruhan. Selain itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News