Pesawat Ringan Tabrak Pemukiman Tokyo Tewaskan Tiga Orang

Pesawat Ringan Tabrak Pemukiman Tokyo Tewaskan Tiga Orang
Foto: Reuters

jpnn.com - TOKYO - Sebuah pesawat ringan jatuh ke area perumahan di Tokyo, Minggu (26/7). Insiden mengenaskan tersebut membakar beberapa rumah dan menewaskan tiga orang dan melukai lima orang lainnya.

Media NHK melaporkan, Senin (27/7), pesawat dengan pilot 36 tahun dan empat penumpang jatuh sekitar pukul 11.00 waktu setempat tak lama setelah lepas landas dari bandara Chofu Tokyo.

"Empat orang yang terlibat dalam kecelakaan dan tiga dari mereka berhasil diselamatkan, tetapi kita tidak tahu tentang rincian lebih lanjut, termasuk kondisi mereka," kata juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo kepada AFP.

Kepada NHK, polisi mengatakan dua orang di dalamnya dan satu warga setempat perempuan tewas dalam kecelakaan itu, sementara lima lainnya luka-luka. Jiji Press mengatakan dua korban kapal adalah pilot dan seorang penumpang laki-laki.

Konfirmasi langsung dari laporan itu tidak tersedia. Seorang saksi wanita mengatakan kepada AFP: "Pertama, saya pikir truk besar menabrak rumah tetangga karena saya mendengar gemuruh bumi. Saya kemudian melihat asap besar."(ray/jpnn)


TOKYO - Sebuah pesawat ringan jatuh ke area perumahan di Tokyo, Minggu (26/7). Insiden mengenaskan tersebut membakar beberapa rumah dan menewaskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News