Di Pondok Labu, Cabai Rawit Tembus Rp 60 Ribu per Kilogram

Di Pondok Labu, Cabai Rawit Tembus Rp 60 Ribu per Kilogram
Di Pondok Labu, Cabai Rawit Tembus Rp 60 Ribu per Kilogram. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sempat bertengger di angka Rp 50 ribu, dalam beberapa hari ini cabai rawit terus mengalami lonjakan harga. Bahkan kini harga Rp 60 per kilogram.

Seperti pantauan JPNN.com di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan. Harga cabai rawit dijual di kisaran Rp 60 ribu sampai Rp 65 ribu per kilogram. Harga ini tergantung kualitas cabainya.

Menurut Sumi, 60, pedagang bumbu di Pasar Pondok Labu, mengungkapkan, harga cabai rawit sudah naik sejak Sabtu (25/7). Hari ini tambah naik lagi menjadi Rp 60 ribu sampai Rp 65 ribu.

"Ini stoknya kurang makanya harganya naik," ujar perempuan tua ini kepada JPNN, Senin (27/7).

Berbeda dengan cabai rawit yang terus meroket, ‎ harga sayuran mulai turun. Seperti buncis, wortel, kubis, harga jualnya Rp 7 ribu per kilo. Sedangkan bayam dan kangkung malah naik dari Rp 2 ribu per ikat menjadi Rp 3 ribu.

"Kalau buncis, wortel, kubis banyak pasokannya. Kangkung dan bayam sedikit makanya harganya tinggi," ucap Kartono, pedagang sayuran dan buah di Pasar Pondok Labu.
 
Baik Sumi maupun Kartono memprediksikan harga bahan pangan akan stabil pekan depan. Sebab, pasokannya mulai lancar. (esy/jpnn)

 


JAKARTA - Sempat bertengger di angka Rp 50 ribu, dalam beberapa hari ini cabai rawit terus mengalami lonjakan harga. Bahkan kini harga Rp 60 per


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News