Simak yuk, Tips Berolahraga di Musim Panas

Simak yuk, Tips Berolahraga di Musim Panas
Simak yuk, Tips Berolahraga di Musim Panas

jpnn.com - CUACA cerah sejatinya memberi kesempatan untuk hidup sehat. Aktivitasnya kini bisa digeser ke luar ruangan. Mood bisa membaik. Namun, jangan lupa perhatikan tindakan pencegahan dan keselamatan ekstra di musim panas.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat berolahraga di tengah cuaca yang hangat/panas:

1. Jangan menyeka keringat

" Membiarkan keringat tinggal dikulit Anda benar-benar akan membantu Anda merasa lebih dingin karena keringat akan membuat suhu tubuh menguap," kata penasihat senior untuk pendidikan kesehatan dan kebugaran di American Council on Exercise, Jessica Matthews, seperti dilansir laman Health, Minggu (26/7).

2. Pertimbangkan indeks panas

Matthews merekomendasikan mencari kelembaban lokal dan suhu, kemudian menggunakan grafik indeks panas yang mengukur suhu dengan jelas untuk mengukur seberapa panas lingkungan di sekitar Anda.

Sebaiknya sebelum berolahraga di udara yang panas, Anda melakukan latihan ringan jika Anda akan keluar antara pukul 10 pagi dan 6 sore ketika panas lebih intens.

3. Memakai jenis pakaian yang memudahkan tubuh bernafas

CUACA cerah sejatinya memberi kesempatan untuk hidup sehat. Aktivitasnya kini bisa digeser ke luar ruangan. Mood bisa membaik. Namun, jangan lupa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News