Banyak Orang Tertabrak, Dirut KAI Bilang Jumlah Kecelakaan Nihil

Banyak Orang Tertabrak, Dirut KAI Bilang Jumlah Kecelakaan Nihil
Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro usai menggelar jumpa pers terkait perkembangan mudik lebaran 2015 di Stasiun Senen, Jakarta, Senin (27/7). FOTO Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro menegaskan, tahun ini angka kecelakaan mudik lebaran nihil. Bila ada beberapa orang yang tertabak kereta api selama arus mudik Lebaran, menurut Edi, kejadian tersebut tidak termasuk dalam kecelakaan KAI.   

"Jumlah kecelakaan KAI sampai sekarang selama mudik lebaran nihil atau tidak ada kecelakaan. Kalau ada kejadian orang yang tertabrak kereta, itu bukan kecelakaan KA menurut kami," ujar Edi saat menggelar jumpa pers di Stasiun Senen, Jakarta, Senin (27/7).   

Sehingga sambung Edi, jika ada kendaraan atau orang yang tertabrak kereta api, KA tidak bisa disalahkan. Itu lantaran KA beroperasi di jalur khusus.

"Kalau ada motor atau orang yang ketabrak kereta api. Kereta kan jalannya nggak di rumput, dia ada jalurnya sendiri. Jadi itu bukan kecelakaan dalam KAI, kecelakaan itu kalau anjlok atau sampai terguling. Lebaran tahun ini alhamdulillah nggak ada," tandas mantan direktur aset KAI ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro menegaskan, tahun ini angka kecelakaan mudik lebaran nihil. Bila ada beberapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News