Operasional Mudik KAI Lebih Baik, Ini Datanya

Operasional Mudik KAI Lebih Baik, Ini Datanya
chi jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Komersial PT KAI A Herlianto menyatakan, operasional mudik tahun ini berjalan lebih lancar dibanding 2014. Namun, Herlianto mengakui masih ada beberapa jadwal KA yang mengalami keterlambatan. 

"Keterlambatan beberapa KA masih terjadi, namun masih dalam batas toleransi. Kinerja operasional mudik lebaran tahun ini jauh lebih bagus dibanding 2014," ujar Herlianto di Stasiun Senen, Jakarta, Senin (27/7).

Keberhasilan tersebut dilihat dari berkurangnya waktu keterlambatan jadwal KA. Untuk KA reguler, keterlambatan rata-rata tahun lalu mencapai sembilan menit. Namun, tahun ini di kisaran 4-5 menit.

"Ketepatan KA reguler sebelumnya mencapai 68 persen, tahun ini 98 persen tepatnya," ujar Herlianto.

Selain itu, keberhasilan operasional kali ini juga didukung dengan kondisi cuaca yang bersahabat. Pasalnya, selama mudik lebaran tahun ini tidak terjadi bencana alam. Herlianto menambahkan, keberhasilan tersebut tak lepas dari kerjasama yang baik antara KAI, Kementerian Perhubungan dan pihak kepolisian.

"Tidak ada menganggu keterlambatan jadwal KA karena banjir ataupun longsor. Sampai hari ini kinerja kami juga lebih baik. Kami ucapkan terimakasih kepada Kepolisian dan Kementerian Perhubungan," kata Herlianto. (chi/jpnn)

 

 

JAKARTA - Direktur Komersial PT KAI A Herlianto menyatakan, operasional mudik tahun ini berjalan lebih lancar dibanding 2014. Namun, Herlianto mengakui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News