Gelar Turnamen Bulutangkis Khusus Ganda, Chandra Gandeng Tim Forensik

Gelar Turnamen Bulutangkis Khusus Ganda, Chandra Gandeng Tim Forensik
Ilustrasi.

jpnn.com - MANTAN pebulutangkis ganda putra Chandra Wijaya memutar kembali turnamen khusus sektor ganda, Doubles Spesial Championships 2015. Pada turnamen yang memasuki tahun ketujuh, Chandra membuat terobosan baru.

Jika sebelum-sebelumnya turnamen yang digelar olehnya hanya untuk ganda putra, maka pada ajang yang dihelat 29 Juli- 1 Agustus menadatang, di GOR Asia Afrika, Senayan, bakal bertambah ke sektor ganda putri dan ganda campuran. 

"Kami dan sponsor menyepakati ada warna baru, karena atlet dan pelatih ganda campuran dan ganda putri mengajukan permintaan ke kami. Sebagai pembina salah satu klub melihat mempertandingkan ganda lainnya penting, terlebih sektor ganda sekarang selalu menjadi penyumbang prestasi bulu tangkis Indoensia," kata Chandra, Senin (27/7) siang.

Selain menambah kategori lomba menjadi tiga sektor, Chandra juga melakukan kerja sama dengan tim kedokteran forensik.

"Isu pencurian umum sangat kencang. Untuk memastikan kebenaran usia atlet khususnya Taruna dan Remaja, perlu uji forensik nanti," tegasnya.

Namun, tes tak dilakukan mulai awal. Panitia sengaja melakukan tes saat turnamen sudah masuk delapan besar. Selain untuk menghemat tenaga, mereka juga ingin melihat sejauh mana atlet siap jujur.

"Mudah-mudahan turnamen ini bisa menghasilkan atlet berprestasi, yang usianya sesuai," tandas dia. (dkk/jpnn)

MANTAN pebulutangkis ganda putra Chandra Wijaya memutar kembali turnamen khusus sektor ganda, Doubles Spesial Championships 2015. Pada turnamen yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News