Wah, Kasus Tawuran Paling Tertinggi di Jakarta Timur

Wah, Kasus Tawuran Paling Tertinggi di Jakarta Timur
Wah, Kasus Tawuran Paling Tertinggi di Jakarta Timur. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya menyebut Jakarta Timur tertinggi dalam kasus tawuran. Hal ini terlihat dari 63 kasus tawuran di Jakarta selama Januari-Juli, sebanyak 26 kasus terjadi di Jakarta Timur. Sebelumnya, kasus tawuran paling banyak terjadi di Jakarta Pusat.

"Tahun ini dominan justru di Jakarta Timur," kata Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Martuani Sormin di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/7).

Berdasarkan data dari Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan menempati posisi kedua jumlah tawuran dengan 13 kasus. Di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, masing-masing terjadi 8 kasus tawuran. Sementara, ada dua kasus tawuran di Jakarta Utara.

‎Martuani memuji wali kota dan Polres Jakarta Pusat yang sigap untuk menekan angka tawuran.

"Tapi, pergeseran jumlah tawuran ini jadi tanggung jawab bersama. Di Jakarta Timur ada kompleksitas masalah," ucapnya.

Martuani menyebut, kasus kejahatan di Jakarta Timur melibatkan anak sekolah. Dia mencontohkan dalam kasus perampokan di Taman Mini yang dilakukan oleh dua siswa SMP dan dua siswa SMA. ‎Para pelaku beralasan hanya ingin memiliki handphone Android.

"Ini masalah kita bersama untuk mendidik anak-anak agar tidak terjerumus," tandas Martuani. (gil/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya menyebut Jakarta Timur tertinggi dalam kasus tawuran. Hal ini terlihat dari 63 kasus tawuran di Jakarta selama Januari-Juli,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News