Horee, 'Dagangan' KAI Laris Manis Saat Mudik Tahun Ini

Horee, 'Dagangan' KAI Laris Manis Saat Mudik Tahun Ini
Beberapa penumpang KAI sedang mencetak tiket di mesin otomatis Cetak Tiket Mandiri (CTM) di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) berhasil menjual habis seluruh tiket KA selama mudik lebaran 2015. Pada H-7 sampai H+7, perseroan mencatat total penumpang kereta jarak jauh dan menengah mencapai 1.895.688 penumpang, atau naik 8 persen dari realisasi tahun lalu.

"Musim Lebaran semua tempat duduk terjual habis, bahkan hingga hari ini masih ada yang mencari tiket untuk pulang. Tiket terjual habis saat H-7 sampai H+7 lebaran," tutur Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dalam jumpa persnya di Stasiun Senen, Jakarta, Senin (27/7).

Bahkan, sambung Edi, 15 rangkaian KA tambahan yang disiapkan pihaknya selama mudik Lebaran juga langsung ludes begitu dijual secara online. "Ini sudah ditambah 15 rangkaian, kalau ditambah 20 lagi itu pasti akan banyak yang beli," ujar mantan direktur aset KAI ini.  

Ludesnya tiket KA tersebut menurut Edi, menandakan masyarakat saat ini semakin bisa menerima keberadaan kereta sebagai moda transportasi yang efisien. Baik dari segi waktu maupun biaya. Hal itu pula yang mendorong BUMN di bidang perkeretaapian ini untuk terus meningkatkan pelayanan dan keamanannya.(chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) berhasil menjual habis seluruh tiket KA selama mudik lebaran 2015. Pada H-7 sampai H+7, perseroan mencatat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News