PM Inggris Ingin Belajar Berantas Teroris dari Indonesia

PM Inggris Ingin Belajar Berantas Teroris dari Indonesia
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kerja Perdana Menteri Inggris David Cameron di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/7). Pertemuan tersebut membahas kerja sama bilateral antara kedua negara. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Perdana Menteri Inggris David Cameron menyatakan, negaranya ingin mempelajari cara pemberantasan teroris seperti yang dilakukan di Indonesia. Ini disampaikan Cameron usai mengikuti pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/7).

"Inggris ingin mempelajari pemberantasan teroris dan dengan bekerjasama kita dapat melindungi diri dari ancaman yang serius ini," ujar Cameron dalam jumpa pers usai pertemuan.

Cameron tidak mengungkapkan alasan negaranya ingin belajar pemberantasan kasus terorisme di Indonesia. Namun, permintaan ini disampaikan menyusul tewasnya 30 warga negara Inggris dalam aksi teror di Tunisia, Juni lalu.

Selain masalah pemberantasan terorisme, Cameron dan Jokowi-sapaan Joko Widodo juga membahas masalah rencana pemberantasan kemiskinan. Menurutnya, Indonesia dan Inggris akan bersama-sama menanggulangi kemiskinan yang ekstrem.

Dia tidak menjelaskan secara detail kemiskinan di mana yang akan ditanggulangi. Cameron menambahkan, masalah pengentasan kemiskinan juga akan dibahas di Paris, November mendatang.

"Kami percaya ada peluang yang lebih besar bagi kedua negara," tandas Cameron.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Perdana Menteri Inggris David Cameron menyatakan, negaranya ingin mempelajari cara pemberantasan teroris seperti yang dilakukan di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News