Ooo... Ternyata Ini Alasan Kapolri Minta Kopassus Menggembleng Brimob

Ooo... Ternyata Ini Alasan Kapolri Minta Kopassus Menggembleng Brimob
Ooo... Ternyata Ini Alasan Kapolri Minta Kopassus Menggembleng Brimob

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku telah meminta jajaran jajaran pasukat elite TNI AD, Kopassus untuk melatih Korps Brimob. Menurutnya, Brimob perlu mengasah kemampuan dalam mengejar teroris di area hutan dan pegunungan.

"Kami dalam penegakan hukum pengejaran terhadap Santoso (teroris Poso, red) yang ada di gunung dan hutan. Karena itu kami perlu peningkatan tertentu saja," ujar Badrodin di kompleks Istana, Jakarta, Senin (27/7) malam.

Menurut Badrodin, Brimob memang belum sehebat Kopassus dalam hal memburu musuh di area hutan. Namun demikian mantan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri itu menegaskan, permintaannya agar Kopassus melatih Brimob itu bukan untuk mengasah kemampuan berperang.

Badrodin menambahkan, tujuan Kopassus menggembleng Brimob adalah agar personel di satuan elite Polri itu semakin terlaith dan punya kemampuan saat bertugas di medan yang sulit seperti pegunungan dan hutan.

"Bagaimana kami bisa survive, penjejakan di hutan. Kan enggak bisa anggota Brimob bertahan di hutan," imbuh Badrodin.
 
Namun soal waktu pelatihan, Badrodin belum bisa memastikannya.(flo/jpnn)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku telah meminta jajaran jajaran pasukat elite TNI AD, Kopassus untuk melatih Korps Brimob. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News