Lihat nih, Merah Putih Berkibar Terbalik 6 Jam di Depan Kantor Dewan

Lihat nih, Merah Putih Berkibar Terbalik 6 Jam di Depan Kantor Dewan
Foto: La Ode Mursidin/Radar Sorong/JPNN

jpnn.com - MANOKWARI – Bendera Merah Putih yang biasa berkibar di halaman kantor DPR Papua Barat kemarin (27/7) ternyata terbalik alias menjadi putih merah.

 

Diperkirakan, bendera terbalik itu dikibarkan sejak pukul 06.00 WIT dan baru diketahui sekitar pukul 12.00 WIT. Selama enam jam, tidak ada yang mengetahui bahwa bendera yang dikibarkan terbalik.

Plt Sekretaris DPR PB Yunus Kondororik ketika dikonfirmasi wartawan kemarin menyatakan, bendera Merah Putih terbalik itu dikibarkan oknum satpam di DPR PB saat malam, bukan staf sekretariat. Dia menegaskan, tidak ada unsur kesengajaan soal pengibaran bendera terbalik.

’’Mungkin satpam yang melakukan penjagaan pagi tadi (kemarin, red) mengantuk karena melakukan penjagaan sampai pagi dan saat melakukan pemasangan terbalik,’’ ujarnya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di ruang kerjanya.

Pihaknya sudah memanggil satpam yang memasang bendera tersebut. Oknum satpam itu mengaku tidak sengaja.

’’Tadi pagi memang saya ke kantor usai mengikuti apel gabungan di halaman kantor gubernur. Namun, saya tidak perhatikan posisi pemasangan bendera,’’ jelasnya.

Selain itu, ucap Yunus, selama ini tidak pernah terjadi kasus serupa. Dia pun meminta hal tersebut tidak perlu dibesar-besarkan.

MANOKWARI – Bendera Merah Putih yang biasa berkibar di halaman kantor DPR Papua Barat kemarin (27/7) ternyata terbalik alias menjadi putih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News