Dicopot jadi Kapolres Tolikara, Wakapolda: AKBP Soeroso tak salah

Dicopot jadi Kapolres Tolikara, Wakapolda: AKBP Soeroso tak salah
Dicopot jadi Kapolres Tolikara, Wakapolda: AKBP Soeroso tak salah

jpnn.com - JAYAPURA - AKBP Soeroso akhirnya dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Tolikara yang diemban sejak September 2014. Dia digantikan AKBP Musa Korwa.

Wakapolda Papua Brigjen Rudolf Albert Rodja menegaskan, pergantian Kapolres Tolikara ini tidak ada kaitannya dengan insiden yang terjadi di Karubaga ibukota Kabupaten Tolikara, Jumat (17/7) lalu. Dia menyampaikan, sertijab tersebut merupakan agenda rutin dalam organisasi kepolisian.

"AKBP Soeroso sudah lama menjabat dan saat ini dia dipromosikan menjadi Inspektur Bidang Operasional pada Inspektorat Pengtawas Daerah Polda Papua. Dia tidak salah dan sudah bekerja dengan baik," ucap Wakapolda.

Albert Rodja mengatakan jabatan Inspektur Bidang Operasional merupakan jabatan mantap yang hanya bisa dijabat oleh anggota yang pernah menjabat sebagai Kapolres. Oleh sebab itu, penunjukan AKBP Soeroso untuk mengisi jabatan ini menurutnya sudah tepat.

"AKBP Musa Korwa sendiri sebelumnya menjabat sebagai salah satu Kasubdit pada Objek Vital Polda Papua," tambahnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Patrige menambahkan pergantian Kapolres Tolikara merupakan hal yang biasa.(jo/nat/jpnn)
 


JAYAPURA - AKBP Soeroso akhirnya dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Tolikara yang diemban sejak September 2014. Dia digantikan AKBP Musa Korwa.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News