Konyol Banget....Dubsmash kok Malah Dipakai Nyebar Video Mesum

Konyol Banget....Dubsmash kok Malah Dipakai Nyebar Video Mesum
Ilustrasi

jpnn.com - DUBSMASH sejatinya adalah sebuah layanan video berbentuk app yang sedang trend. Prinsip kerjanya simpel. Dubsmash mengizinkan penggunanya untuk bernyanyi secara lip-sync berdasarkan suara atau lagu terkenal yang ada di koleksi app ini. Penggunanya dapat merekam video saat mereka melakukan dub dan kemudian nge-share video tersebut melalui akun sosial media mereka. Sayang, belakangan Dubsmash mulai disalahgunakan. Sejumlah tangan-tangan jahil membuat aplikasi Dubsmash palsu untuk menyebar situs mesum.

Terlepas dari apa motivasinya, dubsmash memang sudah mulai disalahgunakan. Laman Express, Senin (27/7/2015), melansir, dubsmash dipakai untuk menyebar virus. Impactnya, ada tampilan dengan konten mesum. Jika aplikasi palsu tersebut terlanjur diunduh, dijamin pengguna akan terjebak untuk mengakses website dewasa.

Yang lebih kacau lagi, aplikasi itu bisa secara tiba-tiba memuat tampilan website dewasa ketika smartphone tidak sedang digunakan. Blog keamanan Avast menjelaskan bahwa kelima aplikasi tersebut memang nyatanya terinfeksi virus.

“Mutasi baru muncul di Google Play pada 14 Juli dan termasuk dalam lima game, bahkan masing-masing telah di-download oleh 5.000 hingga 10.000 pengguna,” tulis Avast. (ags/express)

DUBSMASH sejatinya adalah sebuah layanan video berbentuk app yang sedang trend. Prinsip kerjanya simpel. Dubsmash mengizinkan penggunanya untuk bernyanyi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News