Waduh, Ternyata Ini Penyebab Kick Off Piala Kemerdekaan Molor

Waduh, Ternyata Ini Penyebab Kick Off Piala Kemerdekaan Molor
ilustrasi

jpnn.com - KLUB-klub peserta Piala Kemerdekaan 2015 ternyata bukan hanya belum melengkapi berkas daftar pemain. Beberapa lainnya bahkan ada yang belum melengkapi berkas izin pemain asing dan nomor rekening PT klub.

Menurut Cheppy T Wartono, Pokja Komunikasi Tim Transisi BOPI meminta agar berkas pemain dan klub dilengkapi seluruhnya.

"BOPI minta kami konsisten dengan aturan tata kelola sepak bola yang benar. Sesuai regulasi. Karena itu harus dipenuhi semua," ungkapnya.

Karena itulah, Tim Transisi tak mau memberikan toleransi. Cheppy merasa itu bukanlah bagian dari kerja lamban, tapi usaha agar segalanya berjalan sesuai regulasi. Itu yang membuat mereka tak khawatir jika akhirnya harus molor kick off Piala Kemerdekaan.

"Pemain asing ada yang belum lampirkan Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas). Nomor rekening klub belum, kalau kami mau transfer dana kemana? Jangan sampai tidak ke PT Klub," paparnya.

Tim Transisi menilai, saatnya klub memenuhi regulasi tanpa toleransi. Agar BOPI dan Tim Transisi tak sama lagi dengan kebiasaan PSSI atau BOPI yang dulu.

"Sekarang harus berubah, tidak boleh sama dengan PSSI dan BOPI yang dulu," tegas dia. (dkk/jpnn)


KLUB-klub peserta Piala Kemerdekaan 2015 ternyata bukan hanya belum melengkapi berkas daftar pemain. Beberapa lainnya bahkan ada yang belum melengkapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News