Polisi Baik Itu Ada, Ini Buktinya

Polisi Baik Itu Ada, Ini Buktinya
Foto: Shanghaiist

jpnn.com - Guangxi – Siapa bilang di dunia ini tak ada polisi baik? Polisi baik itu ada. Kalau tak percaya, tengok saja Zhou Bin. Dia polisi lalu lintas di kota Luizhou, provinsi Guangxi, Tiongkok. Dedikasi Zhou Bin pada profesinya terlihat sangat menyentuh hati. Dia tak malu menggendong kakek 85 tahun yang kesulitan menyeberang jalan.

Aksi simpatik Zhou Bin tadi bukanlah pencitraan. Itu reaksi spontan. Tanpa Zhou Bin sadari, ada seorang warga yang merekam aksinya. Dan rekaman videonya langsung diposting ke media sosial weibo. Kamera CCTV yang ada di simpang jalan juga ikut merekam aksi heroiknya.

Di rekaman video, terlihat jelas sang kakek kesulitan menyeberang jalan. Memang, simpang jalan di Guangxi kala itu sedang ramai-ramainya. Traffic light cepat sekali berganti. Kendaraan juga tak henti-hentinya berjalan ke sana ke mari.

Zhou Bin langsung bereaksi. Tanpa ragu,  si polisi baik hati ini berlari melewati keramaian lalu lintas. Zhou Bin menghampiri sang kakek. Dan tak berselang lama, Zhou Bin menggendong sang kakek sampai seberang jalan.

Respon netizen? Tentu saja positif. Menurut Shanghaiist, banyak tanggapan positif dari para netizen yang memuji kemurahan hati sang polisi tersebut.

Bagi pembaca yang ingin melihat aksi simpatik Zhou Bin, silahkan klik videonya di sini. (ags/shanghaiist)


Guangxi – Siapa bilang di dunia ini tak ada polisi baik? Polisi baik itu ada. Kalau tak percaya, tengok saja Zhou Bin. Dia polisi lalu lintas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News