Ignasius Jonan: Kepala BMKG Ibarat Jubir Yang Maha Kuasa

Ignasius Jonan: Kepala BMKG Ibarat Jubir Yang Maha Kuasa
Ignasius Jonan. Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan tak hentinya memberikan sanjungan kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan arus mudik lebaran 2015, hingga bisa berjalan dengan baik.

Ucapan tersebut juga disampaikan untuk Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan jajarannya, yang turut membantu dalam memberikan informasi terkait aktivitas Gunung Raung, Jawa Timur.

Bahkan, Jonan memperlakukan khusus bila ada informasi dari Kepala BMKG Andi Eka Sakya.  

"Kepala BMKG ini seperti jubir Yang Maha Kuasa. BMKG tidak bisa mengubah gunung meletus atau tidak. Sebaran abu juga tidak bisa diubah. Jubir yang maha kuasa aja. Kalau beliau SMS mau jam berapa pasti saya baca langsung," ujar Jonan di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (27/7).  

Pasalnya, informasi dari BMKG sangat membantu dan berperan dalam keselamatan transportasi udara, terlebih banyak penumpang yang menggunakan pesawat untuk mudik. Jonan tak bisa bayangkan apa jadinya kalau informasi dari BMKG telah dikabarkan saat itu, terkait aktivitas Gunung Raung maupun Gunung Gamalama.

"Saya sangat berterimakasih, kalau tidak mungkin penangangan penerbangan akan sangat sulit. Yang ditakutkan bukan gunungnya, tapi penerbangannya. Kalau bapak salah info risiko lebih besar (kecelakaan penerbangan)," tandas mantan dirut KAI ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan tak hentinya memberikan sanjungan kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan arus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News