Agar Brimob dan TNI Semakin 'Mesra'

Agar Brimob dan TNI Semakin 'Mesra'
Agar Brimob dan TNI Semakin 'Mesra'

jpnn.com - JAKARTA - Pihak polri memaparkan alasan lain mengapa pihaknya mengirim permintaan agar Brimob diberi pelatihan Raider oleh Kopassus TNI AD. Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Pol Kombes Suharsono mengatakan permintaan pelatihan itu dimaksudkan agar Brimob dan TNI semakin dekat dan mesra.

Suharsono mengatakan, dengan pelatihan bersama itu diharapkan anggota bisa menjaga komunikasi dan saling mengenal sehingga ketika di lapangan bisa bekerjasama dengan baik.

"Sehingga saat sama-sama di lapangan ada komunikasi, saling kenal," tegasnya di Mabes Polri, Selasa (28/7).

Menurut dia, kalau saling mengenal maka di lapangan akan semakin enjoy dalam menjalankan tugas. "Daripada tidak kenal sama sekali," ujarnya.

Dia pun memastikan bahwa tidak semua kemampuan Kopassus akan dicopy untuk diberikan kepada Brimob. "Hanya sebagian kecil yang Polri merasa perlu," bebernya.  Menurut dia, selama ini antara Polri dan TNI juga sudah sering menggelar latihan bersama. (boy/jpnn)

JAKARTA - Pihak polri memaparkan alasan lain mengapa pihaknya mengirim permintaan agar Brimob diberi pelatihan Raider oleh Kopassus TNI AD. Kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News